3 Kunci Pembuka Pintu Surga

Materi Dakwah Pilihan | Setiap orang yang mengaku muslim pasti kepingin yang namanya masuk kedalam Surga. Oleh karena itu, ada tiga kunci pembuka Surga yang harus kita miliki sebagaimana dalam hadits Rasul. 
Dalam hal ini Rasulullah SAW bersabda;

"Barangsiapa yang ridha kepada Alah sebagai Tuhannya, Islam sebagai agamanya dan Muhammad sebagai Rasul-Nya, maka wajib baginya Surga." (HR. Muslim)

Dari uraian hadits diatas, maka dapat kita simpulkan, bahwa ada tiga kunci pembuka Surga

yang harus kita miliki untuk bisa masuk ke dalam Surga. Adapun ketiga kunci tersebut adalah sebagai berikut;


1. Ridha Kepada Allah SWT Sebagai Tuhan

Hal ini membuat seorang muslim menyesuaikan diri terhadap ketentuan Allah SWT, dia hanya mau melakukan sesuatu bila dikehendaki-Nya. Allah SWT berfirman,

"Tetapi kamu tidak mampu (menempuh jalan itu), kecuali apabila dikehendaki oleh Allah. Sngguh, Allah Maha Mengetahui, Maha Bijaksana." (Qs. Al Insaan [76]: 30)

2. Ridha Kepada Islam Sebagai Agama

Maka hal ini akan membuat seseorang bangga sebagai muslim. Dalam hala ini Allah ST berfirman;

"Dan barangsiapa yang mencari agama selain Islam, dia tyidak akan diterima, dan di Akhirat dia termasuk orang yang rugi." (Qs. Al Imran [3]: 85)

3. Ridha Kepada Muhammad SAW Sebagai Nabi Dan Rasul

Hal ini akan membuat kita selalu berusaha untuk meneladaninya dalam berbagai aspek kehidupan. Allah SWT berfirman;

"Sungguh, telah ada pada (diri) Rasululah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahamat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan yang banyak mengingat Allah." (Qs. Al-Ahzaab [33]: 21)

Manakala kita sudah ridha kepada ketiga hal tersebut diatas, maka kita bisa merasakan buah manisnya iman. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW;

"Kelezatan iman dirasakan oleh orang yang ridha kepada Allah sebagai Tuhannya, Islam sebagai agamanya, dan Muhammad sebagai Nabi dan Rasul-Nya, wajib baginya surga." (HR. Muslim)


***

PS: Jika Antum suka atau merasa bahwa artikel ini bermanfaat, tolong di SHARE melalui tombol Social Media (Faacebook, Twitter, Google+) yang telah kami sediakan.

Tidak lupa, Antum juga bisa memberikan komentar atau pertanyaan seputar Materi Dakwah Pilihan dibagian komentar berikut ini. Ana selalu menyempatkan untuk membaca setiap komentar dan menjawab pertanyaan yang masuk. 

Kedua hal tersebut, akan membantu Ana, agar mengetahui topik apa yang bermanfaat dan berguna bagi Antum, sehingga Ana bisa mencari lagi artikel yang berguna  lebih banyak lagi. Terima kasih :) 


0 komentar:

About | Contact | Disclaimer | Privacy Policy
Copyright © 2016 Materi Dakwah Pilihan