2 Orang Yang Kelak Menjadi Penghuni Neraka

Setiap manusia suatu saat kelak ada yang dimasukkan ke dalam surga atau dimasukkan ke dalam neraka.
Materi Dakwah Pilihan | Setiap manusia suatu saat kelak ada yang dimasukkan ke dalam surga atau dimasukkan ke dalam neraka. Dalam hal ini Rasulullah SAW bersabda:

"Dua golongan dari isi neraka Jahanam belum aku lihat. Suatu kaum yang mempunyai cemeti seperti ekor unta dengan
itu mereka memukul orang banyak. Dan perempuan-perempuan yang berpakaian, tetapi telanjang (pakaian yang sangat tipis, sempit atau tidak menutup aurat), pandai merayu dan suka dirayu. Rambutnya bagai bongkol unta yang miring letaknya. Mereka tidak masuk surga dan tidak akan memperoleh bau harum surga, sedang bau harum surga itu dapat dirasakan dari sejauh perjalanan sebrgini dan sebegini ( maksudnya jarak yang jauh)."(HR. Muslim)
Maka berdasarkan hadits tersebut diatas, nanti ada dua orang yang kelak menjadi penghuni neraka yaitu orang sebagai berikut;

1. PENGANIAYA MANUSIA

Menganiaya manusia, apalagi penganiayaannya itu dengan menggunakan cambuk yang menyakitkan, itu merupakan perbuatan zalim yang pelakunya kelak akan dimasukkan ke dalam neraka. 

2. WANITA YANG MEMBUKA AURAT

Menutup aurat ketiak wanita berada diluar rumah atau dihadapan lelaki yang bukan mahramnya merupakan hal yang sangat ditekankan dalam Islam. Bila tidak, maka hadits di atas menyebutkan bahwa wanita itu akan dimasukkan ke dalam neraka.

Sesuai dengan firman Allah SWT di dalam Al Qurán  yang berbunyi,

"Wahai nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, "Hendaklah menutupkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka."Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak terganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang."(Qs. Al Ahzaab: 59)

Demikian sabda Rasulullah SAW di dalam sebuah haditsnya, bahwa suatu saat kelak nanti akan ada 2 orang type manusia yang akan dimasukkan ke dalam neraka.

Artikel Terkait:


***
PS: Jika Antum suka atau merasa bahwa artikel ini bermanfaat, tolong di SHARE melalui tombol Social Media (Faacebook, Twitter, Google+, dan Pinterest) yang telah kami sediakan.
Tidak lupa!, Antum juga bisa memberikan komentar atau pertanyaan seputar Materi Dakwah Pilihan dibagian komentar berikut ini. Ana selalu menyempatkan untuk membaca setiap komentar dan menjawab pertanyaan yang masuk. 
Kedua hal tersebut, akan membantu Ana, agar megetahui topik apa yang bermanfaat dan berguna bagi Antum, sehingga Ana bisa menggali lagi artikel yang berguna  lebih banyak lagi. Terima kasih :) 

0 komentar:

About | Contact | Disclaimer | Privacy Policy
Copyright © 2017 Materi Dakwah Pilihan